Selasa, 14 Maret 2017

Cara Memegang Bet Pingpong

      Cara Memegang Bet dalam Pingpong atau Tenis Meja yang paling populer dibedakan menjadi Dua yaitu Shakehand dan Penhold, sebenarnya ada tiga macam, satu lagi kurang terkenal yaitu Seemiller, yang merupakan pengembangan dari cara Shakehand yang berasal dari Amerika.

Image result for cara pegang bet pingpong

1. Shakehand grip
Yaitu cara memegang bet dengan cara seperti berjabat tangan pada pegangannya, banyak sekali kelebihan dalam cara memegang dengan Shakehand, baik untuk gaya permainan Menyerang maupun Bertahan.

2. Penhold grip
Yaitu cara memegang bet dengan cara seperti memegang pena, namun ada kekurangan dalam cara memegang model ini, karena sulit untuk melakukan pukulan backhand, karena posisi bet yang banyak digunakan adalah bagian forehand, sehingga yang perlu dikembangkan dalam tipe pegangan model ini adalah skill footwork (pergerakan/kelincahan kaki) saat bermain, agar bola bisa dipukul secara forehand dari segala arah.

Nahh! tipe cara memegang mana yang anda sukai, silahkan mencobanya. soalnya dari kedua cara memegang bet tersebut banyak sekali jadi bintang pemain dalam pingpong atau tenis meja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar